Review Lengkap Honda Brio RS yang Membuat Laris di Pasaran

Berbicara tentang mobil yang stylish dengan performa yang mengagumkan pasti tidak akan terlepas dari Honda Brio RS. Harga mobil Brio saat ini berada di kisaran 150 hingga 200 juta rupiah. Namun, untuk mendapatkan harga lebih murah, Anda bisa memilih membeli dalam kondisi bekas. Hanya saja, diperlukan ketelitian untuk memastikan semua komponen berfungsi normal.

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan spesifikasi lengkap dari Honda Brio RS yang membuatnya kian laris di pasaran. Informasi ini mungkin akan sangat bermanfaat bagi Anda yang hendak membeli mobil bekas Brio atau kondisi baru.

Eksterior Honda Brio RS

Kesan pertama dalam melihat sebuah mobil tentunya adalah dari tampilan luar atau eksteriornya. Pada bagian depan, mobil ini memiliki fascia yang hampir mirip dengan Honda Mobilio, khususnya di bagian gril dan lampu depan. Yang membedakan antara keduanya adalah bumpernya. Lampu depan halogen menggunakan reflektor dengan grill dengan lapisan warna hitam dengan logo RS.

Beralih ke bagian samping, ada penambahan panjang wheelbase dari seri sebelumnya meskipun hanya 60 mm saja. Menariknya, spion mobil ini sudah bisa dilipat secara elektrik dan telah dilengkapi dengan lampu sein LED.

Di sisi lain, desain lampu belakang pada mobil ini tampak sangat sporty dengan sudut yang tajam seperti pada lampu depan. Sementara itu, di bagian atas dari pintu belakang tampak spoiler yang dilengkapi lampu rem tambahan.

Interior Honda Brio RS

Mungkin mobil ini terlihat mungil untuk ukuran city car. Akan tetapi, kabin mobil ini tetap menyuguhkan ruang lega. Adanya tambahan panjang wheelbase walaupun hanya 60 mm tetap memberikan kontribusi pada ruang di dalam. Ruang kaki di bagian belakang maupun depan tetap terasa lega. Didukung dengan kursi empuk dan sandaran yang pas, penumpang akan merasakan kenyamanan saat berkendara.

Satu-satunya hal yang mungkin cukup disayangkan oleh sebagian orang adalah posisi duduk kemudi yang tidak bisa dinaikkan. Hanya ada pengaturan kemiringan sandaran, posisi maju mundur, dan kemampuan lingkar kemudi. Namun, bagi beberapa orang hal ini mungkin tidak akan terlalu berpengaruh mengingat fitur-fitur lain yang dihadirkan.

Ketika duduk di barisan kursi pertama, Anda akan merasakan kesan sporty dan modern yang kental beserta dashboard berwarna hitam dengan aksen orange di ventilasi AC. Dashboard dibuat dengan lapisan plastik keras dan juga akan Anda temui di bagian door trim. Plafon atapnya berlapiskan warna hitam untuk mempertegas kesan sporty.

Fitur Honda Brio

Untuk fitur tentu mobil ini tidak mau kalah dengan para pesaingnya. Adanya head unit layar sentuh dengan ukuran 6,2 inci dapat menghibur perjalanan Anda. Anda bisa memutar musik melalui CD/DVD. Radio, Bluetooth, atau koneksi USB. Output audio yang dikeluarkan juga tak tanggung-tanggung. Adanya 4 speaker di trim pintu membuat seluruh penumpang bisa menikmati musik dengan maksimal.

Performa Honda Brio

Membahas mobil tentu tidak akan lengkap tanpa pembahasan mengenai performa. Memiliki tampilan yang modern dan sporty, mobil ini rupanya tidak ingin kecolongan pada sektor performanya. Menggunakan mesin 1,2 liter berteknologi i-VTEC, mobil ini menyuguhkan kepada efisiensi pada para penggunanya. Bahkan, mobil ini bisa mendapatkan akselerasi 0—100 km/jam dalam waktu 12,63 detik saja.

Jadi, jika Anda ingin membeli mobil bekas Brio maupun baru, keputusan tersebut adalah tepat. Dengan harga Honda Brio relatif terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan mobil yang sangat berkualitas dan tidak membuat malu ketika dikendarai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

Istilah yang Perlu Diketahui Saat Membeli Mobil Baru Secara Kredit

Toyota Innova merupakan salah satu mobil keluarga yang sangat disukai. Oleh sebab itu, berapa dealer banyak yang menawarkan promo Innova…