Jeblosan Baru Kalender Event 2021 oleh Pemprov Jawa Tengah

Salah satu terobosan baru dan juga unik, dilakukan salah pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dalam hal ini baru saja diluncurkan salah satu calendar acara, untuk tahun 2021 mendatang. Memang terobosan ini sengaja dilakukan, sebagai salah satu momentum agar dapat mempromosikan berbagai acara yang akan diadakan di tahun 2021 mendatang.

Tentunya kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara, untuk bisa menarik perhatian masyarakat mengenai berbagai acara yang akan diadakan. Pemprov Jawa Tengah juga berharap, agar dikeluarkannya kalender yang satu ini bisa menjadi salah satu semangat agar terus meningkatkan kualitas dan jumlah partisipasi event di Jawa Tengah.

Keunikan Kalender Event 2021 Jawa Tengah

Hal ini tentunya mendapatkan dukungan dari banyak pihak dan dinilai menjadi sesuatu yang unik dan berbeda. Bahkan bukan hanya sedikit event yang akan diadakan dan dapat anda ketahui menggunakan kalender tersebut, bahkan akan ada 250 event yang akan di selenggarakan di Jawa Tengah di tahun 2021 mendatang.

Tentunya untuk masing-masing acara yang akan diadakan, akan sangat wajib dan harus anda kunjungi. Acara tersebut tentunya akan sangat penuh dengan banyak ke unikan. Jawa Tengah juga akan mengadakan berbagai acara budaya dan juga menunjukkan kekayaan budaya dan kearifan lokal untuk masyarakat setempat nantinya. Menarik bukan?

Kalender ini juga bahkan sudah sedikit dikenalkan, pada acara launching yang diadakan pada tanggal 27 November silam. Dengan diadakannya peluncuran kalender event Jawa Tengah di tahun 2021 mendatang, tentunya akan sangat diharapkan jika Jawa Tengah bisa semakin menjadi destinasi wisata pilihan yang berbeda dan tidak akan ditemukan di kota atau daerah lainnya.

Dari banyaknya event yang akan diadakan yaitu sebanyak 250 event, tentunya Jawa Tengah sendiri sudah siap untuk bisa mempersiapkan 10 acara paling TOP yaitu salah satunya Solo International Performing Arts (SIPA), Borobudur Marathon, Borobudur International Festival (BIF), Dieng Culture Festival (DCF), Festival Cheng Ho, Festival Kota Lama, Festival Payung Indonesia, Festival Jamu dan Kuliner, Festival Sindoro Sumbing, Solo Batik Carnival (SBC).

Acara ini tentunya akan sangat berbeda dengan acara lainnya, karena akan sangat kental dengan budaya yang dimiliki oleh Jawa Tengah dan pastinya sangat beragam. Acara ini memang sudah sangat dinantikan, terlebih lagi bahwa 6 diantaranya sudah berhasil masuk ke dalam acara terbaik di tahun 2021 menurut Kementerian Pariwisata.

Nilai Budaya Kalender Event 2021

Bukan hanya untuk memperkenalkan budaya Jawa Tengah saja, namun acara yang akan diadakan dan ditunjukan pada kalender event di tahun 2021 mendatang ini juga memiliki kriteria dan masing-masingnya memiliki nilai tersendiri. Nilai tersebut yaitu Creative atau Cultural Value, Commercial atau Communication media Value, dan CEO Commitment atau Consistency.

Bukan hanya diadakan kelas Nasional saja, melainkan acara ini memang akan menjadi acara yang sudah memiliki skala Internasional dan bahkan akan berusaha untuk diadakan secara rutin. Dapat dikatakan selama 3 atau bahkan 4 tahun selama beruturt-turut. Tentunya hal ini akan memiliki target dan bagaimana realisasi tersendiri untuk semua wisatawan baik Nasional atau Internasional yang ingin hadir.

Menarik ya kalender event 2021 yang akan dimiliki oleh Jawa Tengah? Tentunya hal ini patut mendapatkan apresiasi karena akan menjadi cara untuk memperkenalkan Jawa Tengah dengan cara yang berbeda dan menarik. Diharapkan akan mendapatkan banyak respon yang baik, terutama dari seluruh masyarajat Jawa Tengah.