Fitur-fitur Rahasia Apa Saja yang Ada di Smartphone Android?

Dari tahun ke tahun, perkembangan teknologi sudah semakin meningkat, baik itu yang tanpa kita sadari atau kita sadari. Karena teknologinya semakin maju, maka sudah banyak developer atau orang ahlinya meningkatkan fungsi smartphone agar kebutuhan penggunanya semakin lengkap. Di zaman seperti sekarang ini, smartphone memang menjadi alat yang sulit kita lepaskan.

Bisa menjadi CCTV

CCTV merupakan alat yang berguna kalau Anda ingin tahu keadaan rumah di saat Anda sedang tidak berada di tempat. Ketika Anda sedang tidur pun kondisi rumah perlu Anda jaga karena tidak jarang maling masuk saat penghuni rumah sedang lelap tertidur. Kalau Anda tidak sadar mereka masuk dan mengambil barang-barang berharga Anda, pelaku akan sulit ditangkap.

Karena itu, fungsikan smartphone Anda sebagai CCTV tersembunyi di rumah. Gunakan Motion Detector Pro agar smartphone Anda disulap menjadi CCTV. Letakan saja di sudut-sudut tertentu, seperti di dekat lemari buku, rak TV, atau meja. Dengan begitu, kamu bisa melihat kondisi rumah tanpa perlu khawatir lagi.

Dark Mode

Ketika kita berada di ruangan yang gelap atau lampu cahayanya kurang, tentu pencahayaan layar smartphone harus kita sesuaikan. Kalau kita tidak menyesuaikannya, mata akan menjadi cepat rusak karena kurang mendapatkan cahaya untuk menerima objek yang dilihatnya. Karena itu, agar bisa menghindari kerusakan mata, ada baiknya kalau Anda memakai fitur Dark Mode.

Fitur ini bisa membuat layar smartphone yang berwarna menjadi hitam putih atau monokrom. Anda yang menggunakannya pasti mata akan lebih rileks, apalagi membuat mata tidak cepat lelah walaupun Anda menggunakannya berlama-lama. Anda yang suka membaca melalui smartphone dalam keadaan gelap, sebaiknya menggunakan fitur ini agar melindungi mata dari pencahayaan yang berlebih.

Sinar UV

Anda pasti tahu, kan fungsi sinar UV untuk apa? Ya, sinar UV lebih banyak dipakai untuk mencari tahu uang yang kita pakai asli atau palsu. Selain itu, masih ada banyak fungsi lain dari sinar UV yang bisa kita pakai untuk sehari-hari, seperti pendeteksi logam retak dan sebagainya. Tapi, tahukah Anda kalau sinar UV bisa kita buat sendiri dengan memakai smartphone sendiri?

Mungkin Anda belum tahu kalau sinar UV bisa kita buat sendiri melalui smartphone. Caranya tidak sulit dan siapapun pasti bisa melakukannya. Tapi, Anda harus mengorbankan flashlight Anda karena nantinya Anda perlu memberikan warna spidol ungu pada lensanya.

Cara ini memang terdengar konyol, tapi ampuh menjadikan smartphone sebagai alat penghasil sinar UV. Nantinya, Anda bisa mendeteksi uang palsu atau asli setiap saat tanpa membeli alat khusus apapun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

Plus Minus HP Dengan Kamera Pop Up, Cek Dulu Sebelum Beli

Inovasi di kamera HP terus berkembang, saat ini muncul jenis kamera pop up yang letaknya tersembunyi. Hanya sejumlah HP generasi…

Kamera Vlog Masih Rekomended di Tahun 2021

Vlog merupakan video dokumentasi yang disebarluaskan di interne atau dunia maya, berisi tentang aktivitas hidup, pemikiran-pemikiran tertentu, opini, dan lain-lain.…

Rekomendasi Kamera Vlog yang Bagus dan Murah

Jika anda ingin membuat video vlog dengan kualitas bagus hingga menarik banyak perhatian orang, lebih baik anda menggunakan kamera yang…

Jenis-jenis Kamera Vlog Paling Cocok untuk Vloggers!

Media sosial sekarang ini tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan via text saja, namun sekarang ini seiring dengan berkembangnya era…