Contoh Bisnis Rumahan Menguntungkan Tanpa Perlu Bangun Kios

Mengawali suatu bisnis tidak harus dengan modal banyak atau memiliki tempat usaha yang megah. Anda dapat memulainya dari rumah tanpa perlu membangun toko terlebih dahulu. Selain itu, berkat teknologi internet, bisnis Anda dapat dipasarkan secara online. Sangat cocok bagi para ibu rumah tangga. Lalu apa saja contoh bisnis rumahan yang menjanjikan?

4 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Konter pulsa

Walaupun pulsa bukan tergolong kebutuhan pokok, namun tetap saja banyak yang mengincar akibat naiknya penggunaan handphone. Hal tersebut dapat dijadikan peluang usaha yang hasilnya cukup menjanjikan. Bahkan modal awal pun bisa Rp 50.000,- hingga 100.000,- untuk desposit. Nantinya, jumlah desposit dapat Anda naikkan lebih banyak apabila sudah mendapat banyak pelanggan.

Aneka kue

Membuat kue biasanya hanya sekadar hobi bagi kebanyakan orang. Namun, cobalah memanfaatkan hobi tersebut sehingga menjadi ladang usaha. Menjual aneka kue seperti kue kering, kue bolu, kue tart, dan sajian lain dengan berbagai bahan serta rasa cenderung selalu laku. Alasannya, masih banyak orang yang membutuhkan aneka kue untuk berbagai acara, misalnya, rapat, syukuran, atau pengajian.

Hasil rajutan

Ketrampilan tangan seperti merajut adalah bisnis rumahan yang omsetnya bisa puluhan juta mengingat satu barang ada yang dihargai sampai jutaan. Dengan hanya modal sekitar Rp 150.000,- Anda sudah dapat membuat beberapa produk seperti bros, kaos kaki, atau taplak dalam jumlah banyak. Variasi produk lain adalah syal, topi bayi, sweater, sepatu, tas, dan tempat tisu.

Online shop

Bisnis ini nampaknya sedang digemari oleh banyak orang. Selain praktis, barang yang dijual juga tidak harus milik sendiri karena Anda dapat memposisikan diri sebagai dropshipper atua reseller. Apabila masih memulai, maka pilihlah sebagai reseller dari suatu produk yang sekiranya memiliki banyak peminat seperti jilbab, gamis, case handphone, atau mukena.

Sebenarnya masih banyak peluang bisnis yang dapat dilakukan di rumah. Kuncinya adalah mau berusaha, tekun, teliti, dan tidak terburu-buru mendapat untung banyak. Selain itu, pandai-pandailah mencermati peluang pasar agar dapat memilih jenis produk yang akan dijual. Apabila khawatir tidak laku cepat, maka mulailah dengan berjualan barang yang tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

Agar Tidak Membosankan, Terapkan Inovasi Martabak Ini Agar Mendulang Rupiah

Memiliki usaha sendiri memang sudah menjadi impian bagi kebanyakan orang. Selain waktu kerja yang fleksibel, jenis usaha yang akan digeluti…