Agar Tidak Membosankan, Terapkan Inovasi Martabak Ini Agar Mendulang Rupiah

Memiliki usaha sendiri memang sudah menjadi impian bagi kebanyakan orang. Selain waktu kerja yang fleksibel, jenis usaha yang akan digeluti pun lebih bebas dipilih sesuai dengan keinginan atau bahkan hobi.

Salah satu yang dapat dilirik yaitu jualan camilan seperti martabak. Bagaimana caranya untuk melakukan inovasi martabak agar mendulang rupiah?

Ide Usaha Martabak yang Menarik Banyak Pembeli

1. Ukuran dan bentuk martabak

Bentuk umum martabak adalah bulat dan ukurannya cenderung sedang. Agar usaha martabak Anda beda dengan yang lain, maka berinovasilah dengan bentuk dan ukuran. Dalam hal ukuran, martabak mini sudah laku di pasaran. Maka, Anda dapat menirunya dengan memberikan sentuhan sedikit, misalnya martabak berukuran mini yang berbentuk seperti cup cake.

Dengan begitu, ketebalannya lebih mantap. Selain itu, bentuk mini lainnya dapat dibuat dengan bentuk unik lain, misalnya bintang, bulan atau kotak. Ukuran kecil dengan bentuk yang unik membuatnya mudah dijadikan camilan. Martabak ukuran besar juga masih memiliki prospek yang bagus. Bentuknya dapat berupa angka 8, bentuk kotak persegi, atau bentuk kotak memanjang.

2. Rasa, wangi, dan topping martabak

Faktor lain yang dapat menarik pembeli dan menaikan harga jual adalah soal warna, wangi, dan topping. Khusus warna, varian yang dapat dipilih antara lain kehitaman dari coklat, hijau dari daun pandan, ungu dari buah naga, atau merah dari stroberi. Wangi yang dimunculkan pun berbeda tergantung dari bahan dasar yang digunakan tersebut.

Selanjutnya, varian topping juga perlu disediakan dalam banyak pilihan agar lebih menarik bagi pembeli. Apabila masih tahap awal, maka bisa memulai dengan menyediakan topping populer seperti kacang, coklat, keju, dan pisang. Setelah sudah berkembang, tambah lagi dengan topping es krim, choco chips, green tea, blueberry, brownies atau topping kombinasi.

Apabila tertarik membuka usaha martabak, maka harus memperhatikan tempat dan waktu untuk berjualan. Sebaiknya, pilihlah tempat yang berada di pusat keramaian sehingga banyak dilalui orang. Selain itu, waktu ideal untuk berjualan martabak adalah kisaran sore hari hingga malam hari. Namun, Anda juga dapat mencoba inovasi dengan berjualan dari pagi sekitar pukul 10.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

Contoh Bisnis Rumahan Menguntungkan Tanpa Perlu Bangun Kios

Mengawali suatu bisnis tidak harus dengan modal banyak atau memiliki tempat usaha yang megah. Anda dapat memulainya dari rumah tanpa…